Google AdSense Ad Serving has been Disabled

Berbicara tentang bisnis online dan strateginya hingga bisa menghasilkan ratusan sampai ribuan dollar membuat orang yang berkecimpung dalam bisnis online rela melakukan apapun untuk mendapatkan uang dari bisnis online. Salah satu bisnis online yang terkenal dan cukup mudah dalam menjalankannya adalah program bisnis online pay per click (PPC) di mana kita hanya memasang script code dari penyedia layanan PPC ke dalam blog atau website kita dan kita akan dibayar apabila ada pengunjung yang klik iklan dalam blog kita. Google adsense salah satunya program bisnis online yang cukup di minati karena menawarkan nilai klik yang besar dibandingkan layanan PPC lainnya. Namun memang google adsense yang merupakan salah satu produk dari Google tidak mudah begitu saja kita ikut karena memang banyak aturan yang harus kita patuhi dan proses pendaftarannya tidak semudah yang kita bayangkan.

Saya ingat waktu dulu pada tahun 2007 dengan modal blog gratisan dan postingan yang bisa di hitung dengan jari saya tidak kesulitan dalam mendaftar program Google Adsense karena memang pada waktu itu aturannya tidak begitu ketat seperti sekarang. Namun masih ada celah yang bisa kita manfaatkan untuk daftar google adsense walaupun kita tidak punya website. Salah satu kendala dalam google adsense adalah materi atau konten website yang akan kita kelola, mau di arahkan kemana apakah harus dengan niche market atau dengan keyword research terlebih dahulu tergantung strategi yang kita gunakan. Biasanya untuk pemula yang sudah terdaftar google adsense pasti akan bingung, karena pada dasarnya mereka belum punya strategi yang jelas untuk memanfaatkan google adsense sebagai lahan bisnis online mereka. Dan pada akhirnya jalan singkat banyak di tempuh seperti menggunakan Auto Blog, Auto Generated Content dan metode Black Hat lainnya. Tidak jarang akun google adsense mereka kena banned ataupun bisa juga google adsense ad serving has disabled to your site. 
Namun pada dasarnya masalah ini bisa diselesaikan bila kita mengikuti aturan privacy policy dari google adsense. Kasus yang sering terjadi adalah google adsense ad serving has disabled to your site karena memang ada beberapa konten website kita hasil copy paste ataupun menaruh link yang mengarahkan ke hak cipta di mana Google sebagai penyedia produk google adsense sangat antipati masalah ini, tidak jarang mereka kirim email ke publisher masalah ini. Filosofinya tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan tergantung bagaimana kita menyikapinya dan mengatasinya. Saya sebagai publisher google adsense juga mengalami hal yang sama, namun ada beberapa trik apabila anda menemukan masalah google adsense ad serving has disabled to your site. Kabar baiknya saya menemukan postingan bagaimana cara mengatasi google adsense ad serving has disabled to your site dengan jalur yang aman. Untuk lebih detailnya silahkan sobat baca  Google AdSense Ad Serving has been Disabled to Your Site : Fix . Semoga bermanfaat :)  

No comments:

Post a Comment