My Best Friend

“Sisca!!! Cepat bangun, nanti kamu telat masuk sekolah lho!!” kata Bu. Lauren sambil marah-marah.”
“Uh, iya mah, aku bangun deh”.
Sisca adalah anak tunggal dari Pa. Johnson dan Bu. Lauren. nama lengkap Sisca adalah: Fransisca Fitriya.
Lalu Sisca melihat ke arah jam dinding. “hah!! Sudah jam 6. Lalu Sisca segera turun dari tempat tidurnya dan langsung mandi. Ia mandi bebek (mandi asal-asalan jebar-jebur aja). Setelah mandi ia turun ke bawah untuk sarapan.
“mah, kok mamah bangunin aku kesiangan sih?” Tanya Sisca kesal.
“ya, maafin mamah ya, soalnya tadi mamah ketiduran, ya sudah ayo dimakan lagi, nanti telat lho!!” jawab Bu. Lauren dengan suara lembut.
“ya mah.”
Hari ini Sisca sarapan roti isi cokelat keju, dan susu coklat hangat. Sisca makan sangat cepat, karena ia buru-buru pergi sekolah. lalu ia berangkat diantar oleh mang Dedi (sopir di rumah Sisca).
“ayo mang, cepat jalan” kata Sisca.
“Baik non.” kata mang jajang
Ketika sudah sampai di sekolah, Sisca terlambat 10 menit. pintu gerbang sekolah sudah ditutup. lalu Sisca memohon kepada pak Dani (satpam di SD PELITA BANGSA) agar ia boleh masuk, akhirnya setelah memohon ia boleh masuk dan diizinkan oleh pak Dani.
“Terima kasih ya pak!”
“ya neng” jawab pak Dani.
Ketika ia masuk ke kelas v-a.
“Assalamualaikum”
“Waalaikum salam” jawab Bu. Tiara (guru Ilmu Pengetahuan Alam).
Sisca lupa bahwa jam pertama adalah pelajaran Bu. Tiara, karena Bu. Tiara terkenal dengan kegalakkannya.
“Ma… ma… maaf bu, saya telat”
“oh iya, sisca kenapa kamu terlambat?” Tanya Bu.Tiara.
“maaf bu tadi saya bangun kesiangan.” jawab Sisca
Saat Sisca berjalan ke mejanya. Bu. Tiara memanggil Sisca.
“Sisca! kamu jangan duduk dulu” tegur Bu. Tiara dengan suara keras dan lantang.
“ya Bu” jawab Sisca.
“Kamu berdiri dulu disana, sampai pelajaran saya selesaim mengerti!”
“ya Bu” jawab Sisca.
Berarti Sisca berdiri selama 2 jam lebih
Lalu Sisca disoraki dan diejek oleh teman-temannya sekelas kecuali chika (sahabat baiknya).
Siska hanya menunduk dengan wajah yang memerah karena merasa malu. lalu, Bu Tiara melanjutkan pelajarannya.
kringgg… kring… kring…
Bel berbunyi itu tandanya Istirahat, anak-anak berlarian ke luar kelas. Dan tiba-tiba Chika memanggilku untuk ke kantin bersama.
“Sisca, ke kantin yuk!” kata Chika sambil berlari ke arah Sisca.
“ayo”. Jawab Sisca dengan singkat.
Lalu saat sudah sampai di kantin, ia duduk di meja no. 3 dan Chika langsung memanggil pelayan di kantin tersebut.(seperti di restoran saja ya).
“kamu mau pesan apa Sis?” Tanya Chika.
“emmm, aku mau Avocado Juice and cheese burger” Jawab Sisca
“oh, baiklah aku pesan 2 Avocado juice and 2 cheese burger.
Tiba-tiba chika bertanya.
“eh sis, tadi kenapa kamu telat datang?” Tanya Chika.
“emm… emm, itu mamah aku kesiangan bangunnya.” jawab Sisca dengan singkat.
Tiba-tiba Riska dan Maura datang.
“eh Chik, kamu ngapain sih temenan sama orang pemalas.” kata Maura dengan sombong
“tau tuh, aku mah malu temenan sama dia.” Kata Riska.
“eh, Maura, Riska aku gak malu kok temenan sama Sisca karena dia anak yang jujur, Justru aku malu temenan sama kalian, karena kalian adalah anak sombong” jawab Chika dengan lantang.
“Oke, itu sih terserah kamu.” kata Maura
“ya sudah kenapa kamu yang repot” jawab Chika dengan nada sebal.
Akhirnya kedua anak sombong itu pergi.
“mereka berdua memang sangat menyebalkan, jadi kamu yang sabar ya!” kata Chika.
“iya Chik, Terima Kasih ya kamu udah belain aku” kata Sisca.
“iya, sama-sama. itulah gunanya BEST FRIEND.”
Mereka tertawa dengan riang, sambil tos. Lalu ia memakan pesanannya bersama-sama. tiba-tiba kring… kring… kring…
Waktu istirahat sudah habis. Lalu mereka berdua masuk ke kelas dan duduk di tempatnya masing-masing.
Cerpen Karangan: Husna Aulia
Blog: http://husna-mazda.blogspot.com
Facebook: https://www.facebook.com/husna.aulia.33
Follow teitter aku yaa @husnaau

No comments:

Post a Comment